Cara membuat stiker Whatsapp sendiri

Pendahuluan

Kali ini sikacamata akan berbagi tips bagaimana cara membuat sticker sendiri di Whatsapp. Sebenarnya Line sudah lebih dahulu mengumpulkan para kreator untuk membuat stiker-stiker lucu, tetapi para pengguna yang mau download harus membayar menggunakan koin atau menggunakan rupiah. Line juga memiliki cara yang lebih sulit untuk menjadi kreator stiker, dimana para kreator harus mendaftar dan melakukan verifikasi untuk menjadi seorang kreator.

Whatsapp sangat berbeda dengan line, whatsapp menggratiskan sticker yang akan didownload, juga para kreator dimudahkan dalam membuat stiker karena para kreator hanya harus mendownload aplikasi tools yang sudah disediakan untuk membuat sticker.

Cara Membuat Stiker

Ikutilah langkah-langkah dibawah ini secara perlahan dan satu persatu agar kamu bisa melakukan dengan cara yang benar:

Pertama masuk dulu ke googleplay store kemudian cari Wemoji-Sticker Maker besutan PICMAX kalo ketemu langsung aja di gas gan, maksdnya di download,

Kedua selesai mendownload buka aplikasinya pilih “Create Sticker,”

Ketiga pilih “Cut” pada bagian bawah aplikasi, kemudian pilih gallery,

Keempat pilihlah gambar yang akan kita potong kemudian langsung potong presisi terlebih dahulu,

Kelima potong gambar yang sudah kita potong presisi seperti yang dicontohkan oleh aplikasi wemoji tersebut,

Keenam tambahkan tulisan yang menarik sesuai gambar yang sudah kita potong, pilih juga textnya sesuai yang kamu inginkan,

Ketujuh pilihlah SAVE,

Kedelapan, pilih tanda tambah untuk membuat folder baru, buat nama folder dan nama sang created stikernya.

Selesai.

Cara memasukan stiker kedalam Whatsapp

Setelah selesai kita buat stiker, maka stiker tidak akan langsung masuk dengan sendirinya pada aplikasi Whatsapp, tetapi harus kita masukan terlebih dahulu. Mari ikuti langkah-langkah dibawah ini secara perlahan dan jangan ada yang sampai terlewatkan agak stiker dapat masuk ke aplikasi whatsapp:

Pertama bukalah aplikasi whatsapp,

Kedua bukalah salah satu chat,

Ketiga pilihlah logo emote yang berada pada sebelah kiri bawah,

Keempat pilih tanda tambah yang paling kanan diatas gambar-gambar stiker

Kelima pilih “My Sticker”

Keenam klik salah satu stiker yang sudah kita buat, maka dia akan secara otomatis masuk kedalam kumpulan stiker yang berada di papan chat kamu.

Penutup

Jadi begitulah cara membuat stiker whatsapp sendiri dengan menggunakan aplikasi Wemoji Sticker Maker besutan PICMAX. Cukup mudah bukan. Jika kalian masih belum dapat memahami cara diatas, cobalah lihat pada video di bawah ini, mungkin dapat membantu kamu lebih mudah dalam membuat stiker whatssapp. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungan ke halaman sikacamata ini. Teruslah berkunjung untuk mensuport halaman ini. Sekian dulu dari saya assalamualaikum warohamtulloh hi wabarokatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares