Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Ramuan Herbal

Keputihan kerap kali menjadi masalah bagi kaum hawa, apa lagi jika keputihan anda banyak sehingga mengganggu aktivitas. Pada umumnya keputihan yang normal ialah tidak berbau, berwarna susu atau jernih.

Biasanya seorang wanita yang sedang stress, hamil, menyusui, atau terangsang secara seksual tingkat kecendrungan mengalami keputihan lebih tinggi.

Ada beberapa cara yang sebenarnya cukup ampuh untuk melawan keputihan yang dapat kita lakukan sendiri dengan menggunakan herbal yang ada disekitar kita, diantaranya:

  • Minumlah ramuan yang terdiri dari 45gram daun pacar cina, 25 gram daun meniran, 15 gram daun sambang, 10 gram ,mesoyi ganthi, 10 gram kembang seruni, 5 gram bidara putih. Semua ramuan direbus denga air 1,5 liter, kalau airnya sudah mengering setengah dinginkan lalu saringlah. Minum ramuan ini dengan dicampur gula enau dua kali sehari satu gelas.
  • Ambilah biji sawi satu sendok teh, cucilah dan gilinglah sampai halus, seduhlah dengan air panas setenga gelas dan madu satu sendok makan. Suam-suam diminum dua kali sehari tiga sendok makan.
  • Ambilah satu helai kemuning, rebuslah dengan air segelas ditambah gulau enau secukupnya. Setelah dingin, minumlah tiga kali sehari 1.2 gelas

Lakukanlah hal diatas secara rutin, mudah-mudahan keputihan membandel akan segera hilang, sehingga membuat rasa tidak nyaman akan keputihan kita hilang.

Sekali lagi saya ingatkan, jangan lupa dilakukan secara rutin sobat sikacamata, semoga artikel ini membantu bagi kalian yang sedang pusing mengatasi keputihan ya. Cukup sekian pembahasan kita tentang keputihan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares