Cerita Anak

“Huuhh, benci aku sama Kenzo!”

“Lha emangnya kenapa, Hen ? Tanya Derry kepada Hendra

“Kenzo selalu menjahiliku! Kemarin saja sepatuku disembunyiin waktu jam pelajaran olahraga.”

“Hari ini penggarisku dibuat mainan hingga patah. Huft…!!” Ucap Hendra menahan amarah.

“Yang sabar ya Hen, Kenzo emang gitu anaknya.” Kata Derry.

“Tapi aku hampir tiap hari dijahilin Kenzo. Anak – anak lain pun seperti Arifa, Micky dan Galuh juga sering diganggu oleh Kenzo.” Tambah Hendra

Ya sudah. Kenzo emang anaknya seperti itu. Tapi sebenarnya dia itu anak yang baik kok..” Jelas Derry.

***

Kenzo adalah anak tunggal di keluarganya. Dia tidak memiliki adik atau kakak. Di rumahnya Kenzo memiliki hewan peliharaan yaitu dua ekor kucing. Ayah Kenzo seoarang Diplomat. Keluarganya berpindah – pindah dari Negara satu ke Negara lainnya. Entah kenapa, sejak kecil Kenzo tidak memiliki teman dekat akibat kejahilannya. Banyak teman Kenzo jadi korban keusilannya.

Selain sebagai teman kelas. Derry adalah tetangga Kenzo, Derry paham betul karakrter Kenzo. Dia tau sebenarnya kenzo adalah anak yang baik yang ingin berteman dengan siapa saja. Namun, sifat buruknya membuat Kenzo sering sekali dijauhi teman-temannya.

“Assalamualaikum. Hai Kenzo, yukkk kita pulang bareng yukk” sapa Derry saat bertemu dengan Kenzo waktu pulang sekolah.

“Walaikumsallam ..” Jawab Kenzo singkat.

“Gimana kabar papa dan mamamu, Ken?” Tanya Derry

“Baik” jawab Kenzo tetap singkat

Begitulah Kenzo, berkata selalu singkat tanpa panjang lebar.” Kenzo aku boleh nanya sesuatu nggak?” Tanya Derry memulai pembicaraan.

“Tanya apa?” jawab Kenzo

“Kenapa sih kamu menjahili teman – teman? Hendra, Arifa, atau pernah jadi korban keasusilaanmu.” Tanya Derry lagi’

“ ia… karena … itu ehm. Karena sebenarnya aku ingin diperhatikan oleh teman-teman.” Jawab Kenzo terbatah-batah.

“iya tapi bukannya dapat perhatian, mereka malah jadi menjahui kamu karena mereka merasa terganggu sifat jahilmu,” Jelas Derry

“Lalu apa yang harus aku lakukan, Der?” Tanya balik Kenzo

“Coba kamu pikirkan sesuatu untuk membuat mereka gembira, misalnya membawakan kue atau mengajak beramain.” Derry memberikan ide

“Ooh, sepertinya aku tahu apa yang harus kulakukan besok Der. Terima kasih, ya.” Jawab kenzo sambil tersenyum-senyum. “Hm.. semoga Kenzo nggak bikin rencana jahil lagi,” kata Derry dalam hati.

***

Pagi harinya, Kenzo berangkat sekolah sambil membawa kotak besar. Anak – anak penasaran dengan apa yang dibawa oleh Kenzo. Saat di kelas Kenzo pun mulai membuka kotak besarnya. Anak – anak seisi kelas pun mengerumuni Kenzo. “Apa ya, itu?” Bisik Micky

Kenzo mulai membukanya dan sontak seisi kelas kaget

“Waah lucunya…” Kata Annisa

Ternyata Kenzo membawa 2 ekor kucing peliharaannya.

“Ini namanya Moci dan Moli, mereka jenis kucing Persia. Lucu banget kan ? Mereka jinak sekali loh. Teman-teman boleh main sama Moci dan Moli.” Jelas Kenzo

“boleh gak aku memegangnya?” Kata Galuh

“Iya boleh dong…” Jawab Kenzo

Teman – teman lain yang awalnya benci dengan Kenzo akhirnya menjadi akrab. Satu kelas pun menjadi riang gembira, dan Kenzo pun menjadi teman yang menyenagkan.

1 thought on “Cerita Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares