Perbedaan PUBG Steam, PUBG Lite, dan PUBG Mobile

Bagi para penggemar game perang, PUBG sudah tidak asing lagi didengar. Dari mulai yang muda hingga dewasa memainkan game perang ini. ada sekitar 14 juta pemain aktif dan 100  juta  orang yang telah mengunduh game PUBG ini.

Suksesnya game PUBG ini membuat game battle royal bermunculan satu persatu, seperti Fornite, Apex dan lain sebagainya. game battle royal lainnya membuat pemain aktif PUBG menurun drastis walaupun pemain aktif masih tergolong sangat banyak.

semakin banyaknya yang tertarik dengan game PUBG ini akhirnya keluarlah versi mobilenya, dan sekarang keluar versi lite. banyak dari kita kita yang bingung apa apa saja perbedaan dari game ketiga macam game PUBG tersebut

 

PUBG Steam

 

 

PUBG Steam adalah versi yang pertama kali muncul dipermukaan. pemain aktif pada versi ini mencapai belasan hingga puluhan juta perhari. PUBG Steam ini jugalah yang mempopulerkan game PUBG pertama kali.

Jika kita melihat dari segi grafis, memang lebih sangat mencengangkan, apa lagi bila pemain memiliki komputer dengan spesifikasi yang sangat mumpunin, setelan/pengaturan grafis bisa diatur ke tampilan 4k dan itu membuat pengalaman bermain perang kita sangat luar biasa, karna kualitas gambar yang nyaris sempurna.

keunggulannya pada versi steam ini adalah pada grafis game, dan dapat dimainkan diseluruh dunia dengan cara memilih server sesuai keinginan kita. seperti server asia atau server eropa.

Pada versi steam ini besaran game sekitar 24 (dua puluh empat) giga kurang lebih. jadi jika kita ingin memainkan game ini dengan nyaman, harus menggunakan komputer dengan Spesifikasi seperti dibawah ini :

 

Prosesor : Intel Core I5 -6600k / AMD Rayzen 5 1600

RAM : 16 Gb

Kartu Grafis : NVDIA GeForce GTX 1060 3 Gb/AMD Radeon RX 580 4 Gb

Direct Version : 12

Kapasitas Tersedia : 30 Gb

 

PUBG Mobile

 

 

Game battle royal besutan tencent gaming buddy ini, memiliki perbedaan yang cukup signifikan pada PUBG Steam, walaupun pada umumnya game ini kelihatan sama saja dengan PUBG steam, namun sangatlah banyak perbedaan pada versi mobile ini.

pada versi mobile ini ada karakter bot pada saat peperangan berlangsung, pemungutan senjata juga dapat diatur untuk mengambil secara otomatis, grafis gambar juga tidak terlalu bagus, dan pemain dapat memainkannya dari emulator.

pemain yang menggunakan emulator sebenarnya dapat merugikan pemain yang menggunakan ponsel pintar, kenapa?, karena pemain yang menggunakan emulator menggunakan mouse dan keyboard itu mempermudah pemain untuk membunuh lawan perang yang menggunkan ponsel pintar mereka. kelemahan inilah yang selalu jadi perdebatan saat kita memainkan game menggunakan emulator. pemain dapat saja di keluarkan dari permainan, atau pemain bisa saja di keluarkan dari kelompok (Squad).

PUBG versi mobile ini memiliki server yang berbeda dengan server PUBG versi steam. jadi suatu hal yang mustahil jika kita bermain versi mobile ini bertemu pemain yang berada pada server steam, itu hal yang sangat mustahil.

 

PUBG Lite

 

 

PUBG versi lite ini, jika kita lihat dari segi gameplay, grafis, serta tampilan menu, adalah merupakan penggabungan antara PUBG versi steam dengan versi mobile. versi lite ini merupakan PUBG yang dimainkan khusus pemain yang menggunakan komputer namun kualitas gambar diturunkan agar dapat dijangkau komputer berspesifikasi standar.

mungkin versi lite ini dikeluarkan untuk menampung para penggila game battle royal berjudul PUBG ini yang suka bermain versi mobile dengan menggunakan emulator, jadi adanya versi lite ini para pemain PUBG emulator dapat berpindah ke PUBG lite agar dapat bertarung dengan sesama pengguna komputer.

versi lite ini memiliki kapasitas yang lebih kecil dari pada PUBG versi steam. spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan game ini juga lebih ringan, seperti yang dapat kita lihat dibawah ini:

 

Spesifikasi Minimum PC

 

OS: Windows 7, 8, 10 (64bit)
CPU: Core i3 2,4GHz
RAM: 4GB
GPU: Intel HD Graphics 4000
HDD: 4GB

 

Rekomendasi Spesifikasi PC

 

OS: Windows 7, 8, 10 (64bit)
CPU: Core i5 2,8GHz
RAM: 8GB
GPU: NVIDIA Geforce GTX 660 atau AMD Radeon HD 7870
HDD: 4GB

 

jadi itulah semua perbedaan dianatara ke tiga seri PUBG ini, sekarang tentukan pilihan kalian mau main yang mana. sesuaikan dengan spesifikasi gadget yang kita miliki, agar dapat bermain dengan nyaman tanpa harus merasakan tampilan yang patah-patah, karna kenyaman beramain game perang adalah tampilan dan berjalan lancarnya proses gambar pada komputer kita.

sekian dulu ya ulasan dari kita tentang PUBG. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares